Kamis, 10 November 2011

Family Gathering Idul Adha

Dalam rangka mencitakan keeratan keluarga besar RA Maarif NU Kalisabuk, Hari Rabu, Tanggal 9 Nopember 2011, bertepatan dengan Tanggal 13 Dzulhijjah 1423 H, bertem,pat di Komplek Pendidikan RA Maarif NU Kalisabuk, dilaksanakan pemotongan hewan qurban berupa satu ekor kambing.

Pemotongan dilakukan oleh K. Abdul Hadi, kemudian dicincang bersama-sama oleh wali murid RA Maarif NU Kalisabuk, dan kemudian diiris kecil-kecil untuk dipanggang, menjadi sate kambing.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah, penuh keakraban, dan kehangatan. Para orang tua rame-rame membuat sate kambing, memanggang, dan menyiapkan perlengkapan makamn bersama tersebut.

Di samping sate kambing, para wali murid juga berinisiatif membuat sate ayam, untuk siswa ataupun orang tua yang tidak suka makan sate kambing. Daging ayam mereka yang membawa. Masing-masing dengan kesadaran membawa perlengkapan yang diperlukan. Ada yang membawa nasi, sayur, kecap, bumbu, daging ayam, arang, tempat pembakaran, kipas, buah-buahan, aqua, dan lainya.

Acara dipimpin oleh Ketua Komite RA Maarif NU Kalisabuk, Ibu Napsiyah, dihadiri oleh Kepala Desa Kalisabuk, H. Rohmat, Pengurus Cabang Maarif NU Cilacap, Bpk. Taufik Hidayattulloh, Semua wali murid, dan masyarakat sekitar.

"Acara seperti ini mestinya ditradisikan oleh semua lembaga pendidikan, sehingga terjalin komunikasi yang erat antar wali murid, guru, para siswa, dan masyarakat sekitar." demikian komentar Kepala Desa Kalisabuk mengenai acara tersebut.

Acara berakhir pukul 12.30 WIB, ditutup dengan doa, yang dipimpin oleh Ketua Komite RA Maarif NU Kalisabuk, Ny. Napsiyah.. (Adilya-9-11-2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar